Selasa, 14 Juli 2009

Garut Bersama Seniman Lukisnya

Gafest-1 menyisakan kekaguman tersendiri untuk masyarakat Garut, terutama penggemar seni lukis yang menunjukan bahwa Garut ternyata memang gudangnya seniman, terbukti dengan pameran lukisan di Bale Paminton yang diikuti pelukis lokal tapi dengan prestasi Nasional.

Pada kesempatan itu penikmat seni di Garut dimanjakan dengan hadirnya beragam lukisan yang dipajang dengan berbagai aliran mulai dari naturalis sampai ekspresionis, tidak hanya dari pelukis senior seperti Iwan “Muri” Ridwan yang sudah tidak asing lagi di dunia seni lukis, karena Iwan adalah peraih rekor MURI untuk kategori lukisan terkecil tahun 2005 yang karyanya ini hanya dapat dilihat dengan luv, moment itu juga diikuti pelukis pendatang baru dari tingkat anak-anak.

Sekarang ini sanggar lukis di Garut sudah mulai bermunculan, diantaranya Sanggar Aster di Jln. Nusa Indah yang dikelola oleh Iwan Muri. Selain Sanggar Aster ada juga Sanggar Bosas di Kp. Bojong Salam yang dikelola oleh Apih Syam, Sanggar Gama di Kp. Bentar Jl. Guntur pengelola Uwa Gama yang berprestasi di tingkat nasional, Sanggar Lawang Jagat Jln. Rancabango No.33 Tarogong Kaler dengan pembimbing Dado Bima, Sanggar Oasis di Perum. Bumi Abdi Negara I Karangpawitan dikelola Rahmat, Sanggar Permata di Kp. Lio yang dikelola oleh Asep Sudrajat.

Dengan banyaknya sanggar lukis, mengilhami masyarakat yang awalnya hanya pemerhati seni untuk menekuni seni lukis, seperti yang diungkapkan beberapa pengunjung yang mengutarakan semangatnya untuk mulai meluangkan waktu dengan idenya pada kanvas. Bagi masyarakat yang berminat untuk bergabung pada salah satu sanggar lukis di Garut, dapat menghubungi Partie salah seorang pelukis perempuan Garut di nomor telephone 081802050089.

Tidak ada komentar: